March 28, 2017

Blog Dapat Menghasilkan Uang? Cara Mudah Membangunnya.

cara mencari uang di internet lewat blog

cara mendapatkan uang dari blog gratis
Bagi kalian yang sedang tertarik dengan dunia blogging dan ingin menghasilkan dollar simak tulisan ini.

Awali tulisan kali ini dengan cerita, tepatnya 2 tahun lalu saya memulai buat blog, saya tertarik dengan teman saya yang memiliki blog, bisa dibilang dia ternak blog dan menghasilkan uang hingga 3juta setiap bulannya, mulai dari yang dengan cari natural hingga cara yang lumayan simple alias AGC.

secara simple saya termotivasi karena uang yang dihasilkan oleh teman saya, lalu saya meminta dia untuk mengajari saya bagaimana membuat blog dengan baik, sebelumnya saya sudah punya basic untuk ngeblog hanya saja waktu itu hanya untuk main-main saja, untuk terlihat pandai dengan tahu banyak hal sebelum yang lain, saya tahu blog itu mulai blog ini masih dengan icon celengan babinya, sampai dengan flat design yang sangat digemari di HTML5 saat ini.

saya membangun beberapa blog, sesuai ajaran suhu saya jika membangun sebuah blog harus dengan Niche yang jelas, lebih mudahnya jika anda seorang pemula niche itu adalah kategorisasi blog anda, saya mengambil banyak niche waktu itu, mengambil niche mahasiswa dengan memberitakan apa-apa saja yang terjadi pada mahasiswa karena basicnya saat itu saya juga masih seorang mahasiswa.

melihat seperti itu, saya sadar bahwa niche mahasiswa tidak terlalu banyak dicari oleh seluruh kalangan, karena terbatasi market atau pasar yang saya ambil, cara mensosialisasikannya pun sulit karena harus "direct selling" istilahnya mah dalam dunia marketing, harus memberikan link aktif dan bait agar mereka mau ngeklik link tersebut, dan jujur saya bukan orang yang konsisten untuk melakukan itu terus menerus, sehingga yang terjadi adalah bosan dan collapse nya blog saya, waktu itu viewnya hanya berapa ribu saja, untuk menaikan hingga 1000visitor/day sangatlah susah, akhirnya saya membuat blog baru dan mencoba peruntungan.

salah satu blog yang saya buat setelah blog mahasiswa tersebut ialah blog ini, canggihnya blog sekarang seperti website, memiliki page yang asik untuk dilihat dan hampir sama dan bisa dibuat untuk web berita, coba saja cari web-web berita berbasis blogger, banyak sekali, salah satunya dulu adalah PKSPiyungan, kebetulan saya pernah mengklik linknya, jadilah saya melihat blog tersebut. saya yakin penghasilan blog tersebut gak kira-kira, berapa banyak orang indonesia yang ngklik artikel disana?

cara membuat blog yang dapat menghasilkan uang


oke balik lagi ke topik, blog ini nichenya sebenarnya adalah kata-kata bijak namun saya melihat kata-kata bijak tidak cukup untuk dapat menghasilkan banyak visitor saya merambah kebanyak topik, jadilah ini blog yang gado-gado, namun saya melihat blog ini sebagai hobi bukan penghasilan.

"karena ketika kalian tujuannya uang, maka ketika uang itu gak datang-datang maka hanya menyisakan kecewa"

apa blog itu bisa menghasilkan uang, saya katakan adalah "bisa" dari awal cerita juga kenapa saya termotivasi dengan membuat blog karena teman saya yang menghasilkan dollar lewat blog. 

cara dapetin uang dari blog


untuk menghasilkan uang dari blog saya dapat katakan susah-susah gampang, karena blog ini bersifat menghasilkan uang dengan cara-cara berikut:
  1. kamu berjualan di blog yang kamu buat.
  2. kamu mendapatkan tawaran iklan.
  3. atau kamu menguangkan traffic bejibun blog mu

setelah kamu pikir-pikir kamu mau ngasilin uang dari mana tuh? kebanyakan blogger menguangkan dengan cara menjadi publisher atau yang nomor 3 dari daftar tersebut.

menguangkan traffic gak semudah yang saya kira juga loh, kalo udah lihai untuk membuat blog bertrafik tinggi sih santai saja dengan itu semua, namun saya mengerti kalian yang membaca pastinya baru saja mengenal blogging, saya tidak dapat memuat tips dan trik membuat blog yang bagus dengan cepat dan bertrafik banyak, kamu cari di ads.id pun sekarang kebanyakan bermain natural, tidak pakai AGC, karena banyak faktor, hingga plugin-plugin AGC pun tersebar dengan mudah di download.

cara mudah membangun blog yang berpenghasilan cukup 1, yaitu konsisten dalam membangunnya, mulai dari post minimal 1 post per hari hingga, konsisten mengatur crawl dan submit backlink ke berbagai web, jika kalian masih tertarik untuk membangun blog yang dapat menghasilkan uang, jalan kalian masih panjang, bro!.

Baca Juga:

apakah saya seperti ini sharing dan membuat tulisan seperti ini pernah menghasilkan uang dari blog? jawabannya adalah "iya", saya gak mungkin sharing kalo gak pernah ngelakuinnya, ibarat murid ngajarin murid lainnya tapi gak punya ilmunya, akhirnya ya tau sendiri, murid yang lain tersesat.

tulisan ini cukup disini dulu, jika masih ada pertanyaan atau lainnya, silahkan kalian dapat kirimkan lewat kolom komentar atau kirim email dan lihat alamtnya di tentang kami

0 komentar

Post a Comment

Don't put any links in this blog, because will erase immediately