June 21, 2015

Cara Cepat Blog Terkenal di Internet

Cara Cepat Blog Terkenal di Internet. - Blog tidak pernah terlepas dari dunia modern saat ini, karena tren pengambilan informasi masyarakat yang terbilang cukup lancar menggunakan internet, alhasil blog menjadi pilihan tepat untuk menyebarkan informasi dan pengambilan informasi di kalangan masyarakat.


Ada hal yang sering menjadi modus atau tujuan mereka membuat blog, namun rata-rata blog saat ini sudah masuk dalam tahap komersialisasi yang semua diukur dengan materi, tujuan membuat blog bukan karena sharing ilmu atau pun pencerdasan masyarakat malah lebih banyak penggiringan opini.

Untuk mencapai komersialisasi blog yang tertarget biasanya hal pertama atau utama adalah membuat blog memiliki popularitas yang tinggi di internet atau membuat blog yang dibuat menjadi terkenal untuk para pengguna internet, terlepas dari modus komersialisasi itu sendiri, setiap orang yang membuat blog pun berkeinginan agar tulisan mereka yang dimuat di dalam blog mereka dibaca oleh banyak orang, walaupun tanpa dasar yang kuat saya mengatakan demikian tapi ini adalah realita atau kenyataan lapangan yang dialami oleh semua blogger.

Kembali pada topik kita, timbul pertanyaan dikalangan para blogger newbie yang sedang mencoba peruntungan mereka menekuni dunia blogging, bagaimana blog kita cepat terkenal di dunia internet? dan apa saja yang dilakukan untuk membuat blog kita terkenal? menjawab pertanyaan ini mungkin perlu penjelasan yang sedikit panjang agar kita paham akan dunia internet dan sistemnya.

Saya menyarankan untuk membaca artikel ini dari awal sampai habis, karena saya akan mengupas dengan lengkap karena mumpung gak ada kerjaan juga di dunia nyata saya, nah untuk cara cepat dan mudah membuat blog kita terkenal, kita ketahui terlebih dahulu sistem yang ada.

Dulu tak sesulit sekarang

Iya benar zaman dulu tidak lah sesulit sekarang, persaingan website sangatlah ketat, blog dengan domain blogspot sangat susah mengambil hati para pembaca online jika konten mereka tidak terlalu membantu user, karena banyak blog yang hampir mirip yang mungkin memiliki keunggulan yang lebih dari pada blog kita.

Jumlah website yang ada di dunia ini juga semakin meningkat, ada sekitar 600 juta website yang bertebaran di dunia internet dan bersiap-siap membuat kalian berkecil hati jika tidak memiliki mental kuat dalam menekuni dunia blogging apa lagi dengan modus komersialisasi atau monitizing.

Blog atau website yang memiliki umur yang relatif lama akan sangat mudah menjadi primadona karena sudah memiliki artikel yang banyak dan pengalami pengalaman yang cukup panjang. Walaupun banyak juga website yang berdiri di akhir-akhir ini dan cepat meraih kesuksesan itu karena yang membuat website atau blog tersebut adalah orang yang dulu pernah membuat blog atau website dan atau mereka yang langsung dimentori oleh master blog atau website.

Internet marketing

 

Saya menyarankan untuk mempelajari internet marketing dahulu jika ingin serius menekuni blog, jangan seperti blog ini yang tidak begitu terkenal karena tidak memakai ilmu-ilmu internet marketing, kebutuhan internet marketing untuk mempopulerkan blog atau website saya kira mutlak karena sekarang ini persaingan sudah sangatlah ketat.

Kebanyakan orang tidak mau mengeluarkan usaha lebih untuk mencapai kesuksesan, mereka hanya ingin meraih kesuksesan tanpa modal, saya kira itu hanya orang-orang tertentu saja karena sedikit sekali mereka yang sangat jago atau lihai dalam internet marketing.

Internet marketing secara teori belum terakomodir menjadi studi tersendiri tetapi masih tetap sama memiliki prinsip yang sama dengan marketing dalam dunia nyata, hanya saja cara aplikasi yang berbeda bidang, sekilas artikel-artikel yang ada di internet seperti artikel dengan keyword "cara meningkatkan visitor blog" sudah memberi sedikit gambaran besar tentang internet marketing.

Untuk mengetahui dengan pasti bagaimana visitor yang menyebabkan popularitas blog atau website itu sendiri saya menyediakan artikelnya sendiri, silahkan dibaca di "Tips Rahasia Menaikan Visitor Website/Blog untuk Pemula".

Berbicara panjang lebar tentang blogging tak akan ada habisnya, karena ini adalah sesuatu yang dinamis tidak statis dan pasti, contohnya saja algoritma google sebagai perujuk favorit di seluruh dunia atau pun algoritma facebook tentang link yang merujuk kepada suatu website juga selalu berubah.

Jadi, kita tidak akan membahas algoritma-algoritma tersebut, karena akan membuat semakin pusing, yang harus diketahui dengan benar adalah langkah atau cara-cara teknisnya saja karena dengan seiringnya pengalaman pemahaman tentang sistematika internet akan terjawab.

Saya mungkin akan menyarankan beberapa cara saja yang saya nilai efektif dalam kondisi saat kini pada tahun 2015.

  • Menebar link
"Sudah basi itu mah" ," Sulit bikin capek aja" wah kalian salah kira dengan cara yang satu ini, hal yang paling sukses adalah ini sebenarnya, tapi saya kira menebar link di media sosial seperti twitter atau pun blog-blog yang ada di dunia internet kurang efektif saya nilai, alasannya mudah saja, karena tren teknologi saat ini adalah personal chat, twitter sudah tidak ramai lagi karena kurangnya branding di hati para pengguna internet karena keruh dengan promosi dll.

Namun, saya nilai facebook adalah salah satu situs yang masih efektif untuk menebar link, alasannya easy user dan rata-rata pengguna facebook adalah kalangan awam internet yang tidak ingin repot dan mencari tujuan lain selain bertemu dengan kawan lama.

Untuk masyarakat metropolis atau perkotaan lebih bagus jika link tersebut disebar di media personal mereka, seperti grup BBM,LINE atau Whatsapp. Tujuannya agar lebih mudah diklik oleh mereka dan karena mereka sudah kehilangan interest dengan media sosial yang tidak simple dan bertele-tele.

  • Buat judul yang menarik.
Judul mempengaruhi minat seseorang, apa yang membuat orang mengklik tautan kita? itu karena judul yang terpajang menarik rasa penasaran seseorang, contoh saja, kita akan lebih kepo atau ingin tau jika judul artikel seperti ini "nenek ajaib ini berhasil selamat dari maut" dari pada "nenek ini luput dari maut " sudah jelas bukan judul mempengaruhi?

Masalah penjelasan yang di dalam artikel tersebut tergantung dengan keahlian masing-masing dalam mengolah kata, seperti halnya sedang jualan yang dipajang di depan adalah yang paling bagus dan yang paling menggoda.

  • Fokuskan tema blog mu
Jangan dipaksa karena ikut arus, karena kalian akan kalah dengan situs-situs terkenal, mereka menyajikan secara lengkap dan benar-benar bisa dipertanggungjawabkan, namun ada juga yang sukses dengan blog yang gado-gado itu karena mereka punya gaya penulisan dan arah penulisan tersendiri, seperti blog redaksi9 yang menawarkan konten yang sedang hangat namun dengan sudut kontoversial yang hanya bisa dinikmati satu pihak saja.

ada alasan lain kenapa blog harus fokus,  jawabannya adalah karena sebagai bentuk Arending, pengingat para visitor kalian bahwa blog kalian adalah blog yang membahas tentang "ini", ketika para pengguna internet ingin mencari sesuatu  yang ada di blog kamu, mereka akan dengan mudah mencari blogmu.

  • Sering update
Jangan biarkan blog kamu usang dimakan laba-laba, karena orang suka dengan sesuatu yang terus update dan memberikan informasi yang baru bagi mereka, contoh saja blog atau website komik online, mereka sangat ditunggu update-annya setiap minggu karena updatenya terjadwal dan itu adalah informasi baru yang ingin diketahui.

Para pengguna internet dan bahkan bot pun menyukai blog yang sering update karena dinilai memiliki sesuatu yang lebih dari pada blog yang lain dengan tema yang sama, prioritas untuk mendapatkan hati para pengguna pun jadi lebih dipermudah.

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga artikel saya tentang Cara Cepat Blog Terkenal di Internet bermanfaat bagi kalian para blogger indonesia.

0 komentar

Post a Comment

Don't put any links in this blog, because will erase immediately