May 26, 2017

20 Ide Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan dan Dapat Dilakukan di Rumah

Ide Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan


ide bisnis modal kecil dari rumah


Untuk memenuhi kehidupan kita membutuhkan uang, beberapa karyawan mengalami kendala dalam keuangan mereka, apalagi seorang pengangguran yang tidak memiliki pemasukan pada rekening dan dompet mereka, namun setidaknya para karyawan dan pengangguran memiliki peluang besar untuk dapat memulai bisnis kecil mereka.

Jika anda tidak memiliki modal yang besar dalam membangun bisnis, maka anda datang dengan tepat mencari artikel pada situs kami, kita akan membahas 20 ide yang dapat dijadikan refrensi anda untuk memulai bisnis dengan modal kecil.

Anda dapat memulai bisnis ini dimana pun dan kapan pun, karena ide bisnis yang akan kami tawarkan akan sangat fleksibel untuk dilakukan oleh anda.


Kapan Anda Harus Memulai Bisnis Modal Kecil Ini?


Anda seharusnya memulainya setelah anda membaca tuntas ide-ide bisnis yang kami paparkan, tidak ada ruginya untuk memulai secepat mungkin bukan? malah anda akan rugi ketika anda tidak memulainya.

Semakin anda cepat untuk memulainya, semakin cepat pula anda popular pada bidang usaha yang dan pilih.

Bisnis Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan.


1. Dropshipper.


Dropshipper adalah usaha anda untuk menjangkau kostumer dan menyambungkannya dengan supplier, jadi secara singkat usaha ini membutuhkan koneksi dan kemampuan anda menjangkau pasar, tidak butuh modal untuk melakukan ini, hanya pulsa dan koneksi.

Temukan supplier yang tepat, karena banyak disana yang menjadi supplier (penyedia produk) yang menipu, jika anda tidak menenukan supplier yang tepat maka anda akan mengalami kerugian.

2. Penjaga Anak.


Bisnis ini sangat bagus untuk ibu-ibu rumah tangga, tidak hanya sudah memiliki pengalaman, menjaga anak-anak itu menjadi hal menyenangkan tersendiri.

Menjaga anak-anak juga sekarang ini sangat dibutuhkan banyak orang, karena sekarang sudah banyak wanita karir yang tidak memiliki waktu untuk mengurus anak-anak mereka, maka dari itu bisnis ini sangat cocok jika anda dekat dengan pusat perkotaan.

3. Web Developer


Jika kamu memiliki kemampuan web development pada era sekarang ini maka anda beruntung, karena orang-orang sangat butuh sekali dengan kemampuan ini.

Hampir semua hal itu dilakukan secara online, pemasaran rumah sudah melalui online, membeli baju juga melalui online, bahkan untuk mencari ide bisnis pun anda juga mencarinya secara online bukan? maka dari itu anda memiliki kesempatan besar jika memulai usaha dengan modal kecil dari keahlian web developer.

Nilai untuk satu website bisa sampai jutaan, tapi pada umumnya website kecil akan dibayar 300 ribu, itu hanya memakan waktu 1-3 hari dalam pembuatan.


4. Designer Graphic lepas.


Menjadi desainer lepas sangat menguntungkan, banyak situs-situs di dunia ini yang memungkin anda untuk menjadi desainer lepas tanpa harus pergi ke kantor, salah satunya adalah 99designs.com, dari sana anda dapat mengikuti kontes desain dan dibayar per desain.

Jika anda menyangka menjadi desainer lepas itu tidak menguntungkan, berarti anda sudah salah persepsi, bayaran minimal dari desainer lepas disana minimal ada lah 150 dollar, atau setara dengan 2 juta per desain.

Keuntungan dalam usaha ini, anda dapat kapan pun untuk memulai dan melakukannya, tidak ada batasan pasti anda harus bekerja.


5. Menjual Pulsa.


Siapa yang tidak butuh pulsa pada era saat ini, dengan modal tidak besar anda sudah dapat memulai bisnis pulsa ini, dengan cara membangun counter atau pun hanya bermodalkan handphone saja.

Yang menjadi musuh utama jika menjual pulsa adalah para penghutang, usaha pulsa butuh perputaran yang cepat untuk memaksimalkan keuntungan dari setiap penjualan yang ingin anda capai.

Jadi, anda perlu mengatur beberapa keadaan seperti penghutang dan bagaimana anda mendapatkan para kostumer tetap dan selisih keuntungan dari setiap keuntungan.

6. Laundry.


Memulai bisnis cuci baju ini cukup mudah dan murah, yang diperlukan hanya mesin cuci handal dan waktu luang untuk mengurus cucian, kendala yang sering terjadi hanya sebatas pada tertukar baju dan cara anda dalam mencuci.

Masalah untuk mengeringkan baju juga sebenarnya sudah teratasi oleh mesin pengering, tinggal dijemur beberapa jam agar pakaian siap untuk digosok dan disortir sesuai dengan pemilik nya.

pada saat ini, untuk di daerah ibu kota, jasa laundri dibandrol 8000/ kilo, dengan isi perkilo sekitar 5 potong pakaian, itu cukup menguntungkan mengingat anda dapat menerima sampai 30 kilo perhari yang artinya anda 1 hari dapat menerima uang sebesar 240 ribu.

7. Penulis Artikel Online.


Kebututahan website akan isi berupa artikel itu sangat dibutuhkan saat ini, mereka memilih outsource untuk menekan biaya pegawai tetap, dari situ lah bisnis menulis artikel online sangat menjanjikan.

Kemampuan menulis hampir semua orang dapat lakukan, tinggal belajar tentang SEO agar tulisan anda mudah untuk dicari di mesin pencaharian, anda hanya perlu menulis artikel dengan panjang 300-500 kata perhari sesuai topik yang diinginkan oleh pembeli dan anda sudah mendapatkan uang 10.000, bayangkan jika anda dapat menulis hingga 5-6 artikel perhari.

Anda dapat menjalankan bisnis tersebut di website-website pencari penulis online seperti freelancer.co.id atau pun upwork.

8. Usaha Desain Baju.


Model baju saat ini sangat lah bermacam, setiap harinya ada saja orang yang mencari baju, yang menentukan orang tersebut membeli baju adalah desain yang menarik dan bahan dari baju itu sendiri.

Berbicara desain, mendesain baju tidaklah sulit anda hanya perlu kemampuan photoshop atau corel untuk dapat memberikan desain menarik untuk para pembeli anda.

Menjadi lebih mudah jika anda mendownload template baju yang menjadi dasar dari desain anda, karena akan terlihat profesional dan bagus dimata pembeli.

9. Usaha Penyewaan Alat Naik Gunung.


Usaha penyewaan tidaklah rumit, anda hanya perlu membeli peralatan gunung dan membuka penyewaan, harga-harga yang dipatok untuk alat-alat pun bermacam-macam, sesuai harga pasaran di tempat anda.

Naik gunung sudah menjadi hobi dan keinginan anak muda saat ini, tapi di sisi lain banyak anak muda yang sayang untuk membeli alat gunung, alasannya karena mereka tidak rutin naik gunung, maka dari itu mereka lebih baik mencari penyewaan agar mengirit pengeluaran.


10. App Development.


Pengembang aplikasi dapat menjadi usaha yang menjanjikan, bermodalkan keahlian coding, anda dapat memulai bisnis ini kapan pun dan dimana pun, karena pasar yang anda cari sudah terpapar didepan mata saat internet anda buka.

Perusahaan-perusahaan besar mau pun kecil menginginkan produk mereka dapat merambak ke berbagai perangkat, salah satunya perangkat smartphone yang membutuhkan aplikasi agar peraktis digunakan oleh mereka, di sini lah usaha anda dapat dimulai.

Prospek yang baik karena era saat ini adalah era digital, memberikan anda kesempatan yang begitu besar untuk berkecimpung di usaha dengan modal kecil ini.

11. Jualan E-Book.


Jika anda memiliki kemampuan mengubah buku menjadi buku digital, saatnya anda menjual produk-produk anda, karena banyak orang yang tidak memiliki waktu hanya untuk membawa dan membuka lembar demi lembar suatu buku.

E-Book dinilai lebih praktis dalam penggunaan, karena banyaknya orang yang selalu menatap layar smartphone dan komputer berjualan ebook menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki kemampuan untuk mengubah buku biasa menjadi ebook.


12. Penulis Buku.


Anda tidak usah memiliki modal yang besar untuk menjadi penulis buku, cukup dengan memiliki keahlian merangkai kata-kata sehingga orang termotivasi dan mau untuk membaca buku anda, anda sudah dapat memulai usaha kecil ini.

Anda juga tidak perlu pergi ke kantor hanya untuk menulis buku, selain itu setiap pembelian buku anda akan mendapatkan royalti yang besar, maka dari itu menulis buku adalah salah satu usaha yang tepat untuk anda jalani jika anda memiliki kemampuan untuk merangkai kata dengan baik.

13. Ojek Online.


Menjadi ojek online adalah usaha yang tidak membutuhkan modal besar, hanya bermodalkan aplikasi ojek online dan terdaftar sebagai driver anda sudah bisa menjadi ojek online.

Rata-rata ojek online dapat menghasilkan antara 100-200 ribu perhari, itu artinya anda dapat meraup keuntungan dari usaha tersebut sebesar 3 juta - 6 juta perbulan nya.


14. Photography.


Jasa pemotretan sangatlah menjanjikan, setiap tahunnya banyak permintaan untuk mengabadikan momen-momen indah mereka, seperti nikahan, sunatan, hingga hal-hal profesional seperti pemotretan untuk model.

Skill photography itu sangat bisa diasah, asal anda mengerti bagaimana membuat foto seperti berbicara dan mengisahkan saat dilihat, anda sudah menjadi photografer yang handal.

Untuk membuat usaha ini anda memerlukan kamera yang canggih untuk menangkap momen-momen pelanggan anda.


15. Dekorasi Pesta.


Ulang tahun adalah momen penting bagi setiap orang, banyak orang pada saat ini membutuhkan jasa dekorasi pesta, karena mereka ingin ulang tahun mereka menjadi momen yang sangat berkesan dalam hidup mereka, apalagi pada umur 17 tahun atau yang sering dikenal dengan "sweet seventeen".

Hanya perlu kreativitas untuk memulai bisnis ini, dan berikan contoh-contoh dekorasi pesta yang menarik kepada clien atau konsumen.

bayaran untuk mendekorasi pesta pun tergantung anda menangani pesta yang seperti apa, tapi minimal sekali anda mendekorasi pesta, anda dapat bayaran di angka ratusan ribu rupiah.


16. Event Organizer.


Perusahaan mana yang tidak memiliki program kerja? mereka memiliki program kerja berbentuk event dan harus dikerjakan pada tahun itu karena itu sebuah kewajiban perusahaan, menjadi kesempatan bagi kalian yang memiliki skill pengorganisasian dan pembuatan event.

Disamping mudah, anda akan dibayar mahal, yang perlu anda memiliki adalah publik speaking yang baik agar klien mau untuk memberikan program tersebut dijalankan oleh anda.


17. Bisnis Official Acount.


Siapa yang tidak pernah menfollow sebuah official akun di media sosial, ternyata official akun memiliki peluang yang sangat menjanjikan.

Biasanya bisnis official akun akan mendapatkan keuntungan dari paid promote yang mereka adakan, menghitung paid promote pun mudah, jika anda memiliki followers hingga 200 ribu maka anda bisa mengajukan bayaran hingga 200 ribu sekali tampilan di akun official anda.

Maka bayangkan jika dalam 1 hari ada yang ingin mengiklan di akun anda 3 produk, anda sudah bisa mendapatkan uang 600 perharinya dan silahkan hitung jika ada sebulan.


18. Agen Travel.


Hampir setiap harinya ada saja orang yang melakukan perjalanan ke kota-kota yang berbeda, dari sini lah anda memiliki pasar untuk memulai agen travel, yang anda butuhkan adalah kenalan mobil-mobil di daerah yang akan menangkut para konsumen.

Bisnis ini dapat anda lakukan dengan modal yang besar dengan membeli mobil sendiri atau pun tanpa modal seperti yang dijelaskan di atas, namun pastinya akan lebih menguntungkan yang dengan modal sendiri.

Banyak orang yang bepergian tanpa tahu daerah tujuan, yang mereka inginkan adalah diantar sampai tujuan mereka, di sini lah agen travel bermain dalam bisnis ini.


19. Jasa-Jasa Online.


Masih banyak yang tidak mengerti secara lengkap tentang internet, seperti pembuatan akun paypal yang terverifikasi atau akun adsense untuk mendapatkan pendapatan, dari situ lah anda memiliki kesempatan untuk memulai usaha dengan modal kecil.

Selain anda dapat membuat tarif yang anda inginkan, jasa-jasa online seperti ini juga sangat banyak digemari karena masih banyak orang yang tidak tau untuk melakukan banyak hal di internet.

20. Pembuatan Kue.


Membuat kue tidak lah susah apalagi anda adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang yang banyak, usaha ini sangat cocok untuk dilakukan di rumah, konsumen yang disasar pun jelas yaitu rumah-rumah yang belum memiliki kue untuk disuguhkan kepada tamu.

Usaha ini tidak perlu modal yang besar karena anda akan membuat kue ketika ada pesanan, jika sudah banyak pesanan anda bisa memperkerjakan orang untuk membantu anda.

Itu lah ide usaha yang hanya membutuhkan modal kecil yang dapat anda lakukan di rumah dan tidak memakan waktu yang banyak, hanya perlu kerja keras sedikit untuk mendapatkan hasil yang bagus

0 komentar

Post a Comment

Don't put any links in this blog, because will erase immediately